Fitur Baru Twitter: Bisa Menayangkan Video Durasi Panjang

 

foto: unsplash.com

 

Seperti yang kita tahu, Twitter telah meluncurkan fitur baru untuk pelanggan Twitter Blue. Nah, Twitter Blue sekarang menyediakan fitur keren di mana pengguna dapat mengunggah video berdurasi hingga dua jam. Kabarnya, ini merupakan bagian dari rencana Elon Musk untuk mendorong Twitter digunakan oleh content creator dan sutradara film.

 

Tentu saja, ini semua tidak terlepas dari upaya Twitter untuk memonetisasi fitur berbayar seperti Twitter Blue. Kualitas video yang diunggah adalah 1080p, dan ukuran file harus tidak lebih dari 8 GB. Pengguna juga dapat mengunggah video berdurasi dua jam jika mereka melakukannya melalui web atau iOS.

 

Sayangnya, bagi pengguna Android yang menggunakan Twitter, mereka hanya bisa memposting video dengan durasi maksimal 10 menit. Tapi bayangkan jika Twitter bisa menampung video berdurasi dua jam, maka orang-orang akan dapat menonton film-film penuh di sana. Di sisi lain, pengguna yang tidak berlangganan Twitter Blue hanya bisa memposting video dengan durasi maksimal 140 detik.

 

Beberapa pihak terkejut dengan kebijakan ini. Fitur mengunggah video berdurasi dua jam dapat memunculkan risiko konten ilegal, seperti penyebaran film bajakan. Namun, kabarnya tim Twitter memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan menghapus konten semacam itu secara cepat.

 

Selain fitur unggahan video, pengguna Twitter Blue juga mendapatkan keuntungan lain, yaitu dapat menulis cuitan (tweet) dengan panjang hingga 4.000 karakter. Fitur ini tentu tidak tersedia bagi pengguna Twitter gratis.

 

Twitter Blue sendiri adalah layanan berbayar dengan model berlangganan, dan salah satu kelebihannya yang paling terlihat adalah tidak adanya iklan yang mengganggu di halaman feed atau timeline.

 

Awalnya, Twitter Blue hanya tersedia untuk pengguna iOS, tetapi baru-baru ini diluncurkan juga untuk pengguna Android pada awal tahun ini.

Komentar